Faradilla Nur Rahmawati
01219054
Manajemen A-01
1. Menurut saya, ada 4 aspek pemasaran yang harus dilakukan agar misi organisasi sukses diantaranya yaitu :
A.Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar adalah pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi.
B.Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan
Analisa pasar merupakan hal yang cukup penting. Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran.
C.Analisa Pesaing
Analisa pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka.
D. Promosi
Promosi juga merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.
2.Agar bisnis penjualan produk dapat bersaing dan dapat mencapai target, ada beberapa strategi dalam melakukan pemasarannya :
• Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
• Memperluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
• Mengikuti pameran lokal
• Mengikuti pameran di luar negeri
• Memiliki Barometer Produk Sejenis
• Mengsosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar
3. Pengertian CSR dan manfaatnya yaitu
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah fenomena dan strategi yang digunakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholder-nya.
manfaat CSR bagi masyarakat:
• Meningkatknya kesejahteraan masyarakat sekitar dan kelestarian lingkungan
• Adanya beasiswa untuk anak tidak mampu di daerah tersebut.
• Meningkatnya pemeliharaan fasilitas umum.
manfaat CSR bagi perusahaan:
1.Meningkatkan citra perusahaan.
2.Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain.
3.Memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar